Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegunaan dan fungsi HDMI di Set-Top Box

Kelengkapan pada set top box yang sudah dilengkapi beberapa port yang bisa di manfaatkan oleh penggunanya diantaranya port hdmi. Hdmi munkin tidak asing lagi di dengar di telinga kita karena seiring majunya jaman yang sering kita tahu hanya ada port RCA di beberpa perangkat televisi. Pada ulasan ini kami akan memberikan sekedar informasi tentang apa yang di maksud HDMI  dan keduganannya pada perangkat set top box dvb t2.

Kepanjangan dari HDMI

HDMI yaitu singkatan kata dari kepanjangan  High Difinition Multimedia Interface

Pengertian HDMI

HDMI adalah suatu konektor yang dirancang untuk menyalurkan atau mentransfer ( dari perangkat ke prangkat lainnya ) yaitu audio dan juga gambar dengan kualitas terbaik yang biasa kita dengar Gambar HD 1080p.

Kegunaan HDMI pada Set top box

Kegunaan HDMI Untuk SET-top box yaitu dengan menampilkan hasil gambar yang lebih bagus dan jernih pada televisi kalian sehingga kita menonton TV digital lebih enak untuk di pandang tentunya lebih betah tidak ada gangguan yang sering kita jumpai di tv analog.

Cara menggunakan Port HDMI di Set-top box

Cara penggunaannya HDMI adalah dengan menyiapkan kabel hdmi itu sendiri yang nantinya kita akan pasang ke STB dengan ujung satunya ke tv kalian, secara otomatis STB-nya akan beralih ke kualitas gambar full HD. selanjutnya kita hanya setting pengaturan pada port di tv yang sudah support HDMI karena ada bebarapa masih belum support, maka dari itu terpaksa kita harus menggunakan kabel RCA.

Harga kabel Hdmi untuk set top box DVB-T2

Toko online yang kami ketahui di beberapa penjual harga kabel Hdmi tersebut kisaran adalah 27.000 sampai 1.860.000 tergantung kualitas kabel hdmi.

informasi tentang HDMI di Set top BOX yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat dan terimaksih.